WARM BODIES MOVIE (Review Indonesian)

image

To The Point- ini film sejenis Twilight. Bedanya kalau di Twilight adalah Kisah seorang gadis (Bella) yang jatuh cinta sama vampir kece (Edward) sedangkan disini adalah Kisah seorang gadis (Julie) jatuh cinta dg sesosok Zombie (R)

Intro Pemain pendukung :
Nicholas Hoult- R
Teresa Palmer -Julie
Analeigh Tipton- Nora
Dave Franco -Perry
John Malkovich -Grigio

************************************
Ya ini kali pertama saya memberanikan diri untuk mencoba membuat sebuah review Movie yang baru saya tonton sore ini.
Sebagai kata pengantar, saya sarankan untuk menonton Film ini berdua dengan kekasih atau Teman yang beda jenis. Jangan sampai anda menonton sendirian. Apalagi anda yang nekat nonton berdua dengan teman sejenis. Bisa gigit jari *ups*

**

Alur cerita agak sedikit lambat. Setting tempat adalah Bandara.
Diawali dengan monolog pemeran utama Zombie si-R. Menjelaskan kisah -kehidupan-nya di Bandara tua tersebut. *Tentunya dengan backsong lagu rock yang keren-keren. ‘Saya sangat suka musiknya.’*

Singkat cerita sekumpulan Zombie kelaparan melakukan perburuan untuk mencari manusia yang -barangkali- sedang melakukan patroli di kota terlarang dekat Bandara tua.

**

Disisi lain, ada sekelompok remaja yaitu Julie, Nora, Perry dkk. yang sedang melaksanakan sebuah misi.

Malang bagi mereka. Karena keberadaan mereka tercium oleh Zombie yang sedang melakukan invasi.

Baku hantam pun tak terelakan.

Zombie akan mati jika tertembak bagian kepala mereka. Sementara Zombie yang lolos akan memangsa manusia, mencabik-cabiknya dan memakan otaknya. *Sadis*

Nah, si Mr. R itu berhasil mencengkeram seorang Perry (yang dikisahkan adalah seorang kekasih Julie). Tewaslah Perry dengan isi otak terburai.

Eh, entah gimana ceritanya pokoknya yang saya tonton adalah setelah seorang R memakan isi kepala Perry, semua memory itu terekam di otak ‘R’.Tentang masa kecil Perry, hingga Julie yg menjadi kekasih Perry. Begitu seterusnya.

‘R’ melanjutkan perlawananya, siap memangsa manusia selanjutnya.Julie. ‘R’ mendekati Julie. Tapi, ternyata apa? dia tak memangsa isi kepala Julie. Justru untuk selanjutnya dia terus berusaha menyelamatkan Julie dari ancaman teman Zombie-nya yang lain.
*

Ternyata ‘R’ jatuh cinta dg seorang Julie. Hmmm… aneh! Karena ‘R’ tidak bisa mengucapkan dialog bahasa manusia dengan baik bahkan hanya kata-kata singkat. Seperti- “You Safe”- “Dont Cry”

Banyak adegan yang bikin bibir bergetar setelah ini.

R membawa (menyembunyikan) Julie didalam sebuah bangkai pesawat.

Namun tidak semudah itu untuk seorang Julie percaya bahwa dia aman, karena hidup dilingkup kawanan -mayat hidup-.Dia mencoba kabur berkali-kali.

Berkali-kali pula Julie hampir celaka oleh sekawan zombie. Beruntung baginya karena R selalu siap siaga menjaganya.

Tapi keinginan Julie untuk pulang ke rumahnya tak terbendung lagi.

Dia kelaparan dan tak mungkin dia terus disitu. Tapi R meminta pada Julie untuk menunda dan tetap tinggal. (Padahal alasan sebenarnya adl unt PeDeKaTe seorang R)
*Lagu-lagu soundtrek-nya keren semua, rock klasik gitu. Paling saya suka adalah lagunya Gun&Roses –Sweet Child Of Mine. *

*Setting masih di bandara tua- kumuh*

“Tapi aku bosan kalau harus terus berada disini tanpa melakukan apapun R” kata Julie.
*
R mengajaknya berkeliling bandara kumuh mengendarai mobil yg tampak lusuh. (Anehnya masih bisa berjalan dengan mulus, namanya juga Film.)

Hingga pada satu alur, keberadaan Julie (Manusia hidup) tercium oleh para tengkorak.

*Jadi ceritanya di bandara kumuh itu ada 2 jenis penghuni – mayat hidup- yang satu Zombie (masih bentuk manusia) dan satunya lagi adalah tengkorak hidup.*

Pelarian Julie pun tak terelakan. Namun kali ini dengan didampingi R.

Zombie yg lain pun turut serta membantu. Hingga tiba disuatu tempat seperti kota (namun masih dikawasan bandara tua-kumuh)

Disini semua awal perubahan itu terjadi.

R, zombie yang harusnya tak pernah tidur, kini tertidur. Zombie yg tak pernah tau apa itu mimpi, malam itupun bermimpi. *Hanya karena sentuhan perasaan cinta* saya tak bisa menjelaskan tentang apa yg sudah terjadi antara R dan Julie. *Tonton sendiri aja ya!?*

Pagi hari.

Ketika R terbangun dari mimpi panjangnya, ternyata Julie sudah tak ada di kamar itu. Julie telah kembali ke dunianya yg sebenarnya. Pulang ke kota manusia sebenarnya.

*Kemudian hujan turun*
*Backsong lagu sendu dimainkan*
*R patah hati, dia melupakan mimpinya*

Sekembalinya R pada kawanannya Zombie. R menyadari ada yg berbeda dari diri mereka. Mereka seperti ‘sembuh’ mereka semua punya mimpi yg sama. Tentang cinta.

Inilah alur selanjutnya yg mendorong tekad R mencari seorang Julie ke kota tempat manusia. Tak dibuat sulit, mereka bertemu dirumah Julie.

R pun menceritakan tentang perubahan yang terjadi pada kawanannya. Yang kemudian mendorong Julie untuk menyampaikan itu pada Ayahnya Mr. Grigio (Kapten dr Misi pemusnahan zombie).

Tentu saja tak semudah itu seorang Grigio percaya malahan dia hampir menembak kepala R, disinilah seorang Nora membantu, dia menodongkan pistol pada Mr Grigio dan membiarkan R dan Julie kabur.

Dalam pembuktian bahwa Zombie telah berubah, mereka akan membantu manusia memerangi Tengkorak hidup.

Pecah perang manusia vs kawanan tengkorak hidup.
Baku hantam terjadi. Zombie dan tentara bekerjasama.

Gimana kelanjutan ceritanya?
Tonton sendiri aja deh. Saya ndak bakat bikin review film. Sumpah. Cerita sebenarnya tak serumit alur cerita direview saya ini.
Mohon maaf.

Iklan

5 thoughts on “WARM BODIES MOVIE (Review Indonesian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s