Bus Karawang-Bekasi

image
(Sumber gambar:Ceritamini.wordpress.com)

Aku tinggal di Bekasi. Menjadi buruh di satu salah pabrik di kawasan Karawang. Teman-teman seperjuangan banyakan bertempat tinggal disana. Hobi bermain di Karawang sana, tiap akhir pekan tentunya. Sekadar Futsal, hang out, nongton bioskop, de el el. Bukan karena di Bekasi tak ada tempat futsal dan bioskop. Justru Bekasi jauh lebih metropolitan dibandingkan Karawang. Hanya teman yang menjadi alasanku.

Transportasi yang kuandalkan tentu saja Bus kota. Dari Bekasi- Karawang aku biasa memanfaatkan Jasa Bus Agra Mas jurusan Kampung Rambutan- Karawang. Memang tak efisien karena harus ngojek dulu menuju pintu terobosan Rest Area dipinggir Tol Jakarta-Cikampek. But its okay daripada naik bus Bekasi-Karawang jalur biasa yang banyak -bohong-nya, suka tipu-tipu. Gerah. Banyak ngetem. “BIG NO!!”

Tapi sebaliknya, sepulang dari Karawang-Bekasi, dengan terpaksa harus naik Bus kecil -tiga-perempat- itu (tiger). Alasannya karena jika naik Agra Mas, busnya tak berhenti di Bekasi πŸ˜€

*

Walau sering dibuat emosi dengan tarif yang tidak konsisten, tujuan yang tidak konsisten pula. *begitulah maksud dari Bus ini banyak bohong dan tipu-tipu nya*

Pernah aku dibohongi, pulang menjelang malam, aku bayar tarif sampai Bekasi tapi ternyata Bus putar balik hanya sampai terminal bus Cikarang, cukup dengan teriakan kernet yang seakan tanpa dosa “Cikarang Habis. Habis. Turun. Turun. Yang ke Bekasi nyambung Elf!”
“Hah? Ndak nyampe Bekasi Bang?”

“Nggak, ke Bekasi naik elf tuh!”

“Berarti ada kembalian dong buat saya Bang?”

Kernet cuek pura-pura tak mendengar.

Oh Sial. Sayangnya diriku tak pernah kapok naik bus model begitu. Cuma sekarang sudah paham, dari Karawang cukup bayar turun di Cikarang. Turun Cikarang nyambung elf lagi ke Bekasi.

Posted from WordPress for Android

Iklan

169 thoughts on “Bus Karawang-Bekasi

  1. Terimakasih banyak om,karena bsk sy mau ke karawang mencari pekerjaan mgkin saya akan naik dari kp.rambutan – karawang saja

      1. Maaf mau tanya lagi mas, primajasa nya yg tulisan jurusan apa ya? Soalnya ada yg bilang kalo primajasa gak ada yg ke terminal klari

      2. Saya udah scroll mas, tp maaf mas saya masih blm ngerti, bolehlah saya minta tolong dijelasin kalo dari harapan indah-klari naik bus apa trus gimana rutenya? Makasih mas πŸ˜€

  2. mau tanya, kalo saya mau ke kawasan industri kiic, waktu naik 3/4 saya turun dimana ya? dan setelah turun dari bis, ke kiic nya naik angkot apa lagi ya? terima kasih..

    1. Mas Anon berangkat drmana? Klo dr bekasi mending naik Primajasa jurusabmn bandung turun di Kolong KIIC trus naik ojeg ke atas. Atau kalau naik 3/4 hanya bs sampe tanjungpura nyambung angkot 17 turun di badami trus ngojek ke KIIC nya πŸ˜‰

      1. mau tanya lagi, ongkosnya kira-kira berapa ya? kalo gak tau jg gpp sih, infonya sudah sangat membantu terima kasih banyak ya πŸ™‚

  3. sudah mendarat di karawang, tengkyu bang junioranger, semoga jd pahala ya udh nolongin ane. btw ane mbak anon bukan mas anon haha

  4. Maaf mau brtanya, kalau dari kolong KIIC ke kawasan industri KIIC biaya ojek brapa ya? dan kalau plg dr kawasan industri KIIC ke bekasi menggunakan angkotan apa? terimakasih

    1. 10rb. Keluar kawasan ngojek sampau badami/ bypass naik elf AC/non Ac jurusan UKI turun di kolong tol bekasi. (Ac 15rb non Ac 10rb :;))

    2. kalo ke bekasi dari karawang (badami) bisa juga naik agra mas (jurusan karawang – kampung rambutan) ongkos Rp 11.000 , dr kampung rambutan naik patas P9B sampe tol bekasi barat.

  5. wah terimakasih sekali telah membantu ya mas dan mbak. tapi benar kan ya kalau dr bekasi ke kawasan KIIC bisa pakai Bis PRIMAJASA jur Bandung itu?
    yg dimaksud mas JUNIORANGER itu kolong tol bekasi mana mas?
    kalau yg dimaksud mbk anon itu patas P9B itu bis warna apa?

    1. Bisa primajasa jurusan bandung . Duduk depan. Ingetin kerenetnya turun di kolong KIIC. Klo yang kolong bekasi maksudnya kolong tol bekasi timur πŸ™‚

      1. oh klo brgkt ke karawang bisa naik bis PRIMAJASA, tp klo plg ke bekasi lg g bisa naik PRIMAJASA ya, haha, krna pool bis itu dket hrapan indah,bekasi. hehehe.
        oke duduk depan ya, di spnjg kolong KIIC itu bnyk ojek kan ya brarti? *make sure πŸ™‚

      2. Nggak bisa. Iya naik ke atas. Tukang ojeknya di atas. Liat kita naik dr kolong pasti nyamperin. Gak ada yg nyampe bekasi primajasa. Ada juga yg nyampe cikarang . Tp keluar dari KIICnya ngojek sampe tanjungpura. *boros

      3. oh mksdnya boros itu kalau plg dr karawang ke bekasi nya naik PRIMAJASA lg ya.
        *msih g jelas yg kalimat trakhir bang Junior.hee.
        maaf ya bnyk tnya, krna u/kperluan tes krja, bkn org jabodetabek,cm numpang tmn.

      4. wah salah salah, angkotannya mksdku kalau yg disebutkan kan cm smpai tol, ane bner-bner g paham jabodetabek. hehe
        oiya Primajasa yang dimaksud itu kalau naik darimana ya bekasinya? kalau dr Kota Harapan Indah bisa nggk mas Junioranger?

    1. Naik bus?
      Turun di tanjungpura naik angkot 17 bilang aja mau ke Unsika
      Naik motor? Masuk arah perumahan telukjambe, tanya orang didaerah situ Unsika dimana. Semoga membantu πŸ™‚

    1. Setahu saya dr bekasi timur cuma sampe tanjung pura trus nyambung lagi angkot ke klari mas yoga. Atau naik bus jurusan jawa, mungkin boleh turun Klari. πŸ˜‰

      1. Mas junioranger saya mau nanya, kalo mau ke Terminal bus Bekasi dari Terminal Karawang (klari) naik bus apa ya? Tarifnya berapa?

  6. bg junior nanya donk, klo dari bekasi timur mau ke daerah lamaran karawang bagusnya niak bus apa ya? trus kira2 memakan waktu berapa jam? makasi..

    1. Lamarannya yg lewat jalan baru ya? Klo yg lewat jalan baru kurang tahu. Klo bukan, cepetan naik agra mas (Kp.Rambutan-Karawang) nunggunya di Pom bensin Km19. (Ada tembusan yg lewat kali malang gitu: pintu 3) turun tanjungpura trus nyambung angkot kyaknya. Bekasi karawang 1 jam kurang klo lancar.

  7. Mas mau tanya kl dari tol bekasi timur ke kerawang tepatnya kwasan kiic lbih gampangnya naik bis apa ya mas,soal nya saya belum tau daerah2 kerawang.mohon blasanya ya mas trima ksi.

    1. Naik primajasa jurusan bandung. Turun di Jembatan KIIC. biasanya bnyak temennya kok yg turun di jembatan. Naik trus ngojek. Semoga membantu πŸ˜‰

  8. Maaf mau nanya… sya bru dpt panggilan kja, di PT MARGA NUSANTARA JAYA
    di jln. Kosambi , desa duren, kec. Klari, karawang.
    Klo dri bekasi ke almt itu naik bus apa ya?
    Terima kasih.

  9. ass. mas mw tanya.
    saya bru aj dtrima d slh satu prshaan d kiic.
    mw cari kontrakan yg akses jlnny gampang buat angktn umum dan tmpt2 umum. dan di lewatin sama bus jmputan karyawan.
    ada saran ga atau referensi tempat kontrakan buat orang bru ky saya??

    terimakasoh

  10. Mas Junior,

    Mau tanya dong, newbie juga nih masalah per bis an ke karawang, kalau turun kolong KIIC ada 2 pilihan katanya 47 atau 50, bener ga sih?atau bilang aja kolong KIIC pastinya si kenek udah tau?

    Makasih om, soalnya kalau ga ngerti detail, salah turun beda 400 m aja udah mantep itu betis, hehe..

    Matur nuwun..

  11. Mas junior mau Nanya dong…..Kl mau naik BIs hg ke Karawang…selain naik dari rest area, bisa naik dari mana ya? Kl dari kolong amaris bisa tidak ya

  12. Agan2..sy newbie di jakarta…baru 3 bulan…sy mau mudik ke pekalongan..kalo dari terminal bekasi mau ke cikopo tapi tanpa lewat tol (menghindari macet krn tahun baru),naek bus atau angkotnya apa ya? Mhn info n petunjuknya gan…thanks b4

  13. Mas, klo mau ke Mall Karawang Central Plaza dari bekasi barat atau bekasi timur naik angkutan apa y? kira2 angkotnya berhenti di mall kcp nya g ya? ditunggu informasinya. thank you

  14. Mas, saya newbie banget, rantauan baru
    Kira2 kalau saya start dari terminal bekasi, angkutan ke daerah mall kcp gimana aja ya? Bisa gak ya cuma naik 1 angkot/bis terus tinggal nyambung ojek?
    Tp ada option lain, start dari rawa panjang, lebih ribet atau lebih deket ya itu? Trims πŸ™‚

  15. Mas junior, mohon bantuannya. masih ga paham dgn daerah karawang. hehehe
    kalo mau ke kawasan industri suryacipta dari bekasi timur naik kendaraan umum apa saja mas?? turunnya dimana?? ongkosnya berapa?
    Mas, minta referensi tempat kost untuk di daerah kawasan industri suryacipta dong?
    maaf mas kalo nanya nya kebanyakan. hehehe. Trims bnyk mas junior.

      1. Mas junior, bus prima jasa-nya ini pasti mau turun di kolong toyota ?? kalau dari bekasi barat ke surya cipta pakai apa ya, trims

  16. Mas junior, mohon bantuannya. masih ga paham dgn daerah karawang. hehehe
    kalo mau ke kawasan industri suryacipta dari bekasi timur naik kendaraan umum apa saja mas?? turunnya dimana?? ongkosnya berapa?
    Mas, minta referensi tempat kost untuk di daerah kawasan industri suryacipta dong?

  17. Wah ane baca cerita tentang pengalaman naik tiger membuat ane inget kenangan masa lalu ketika harus setiap hari naik tiger dari cibitung sampai pulo gadung. Tuh mobil memang penuh dengan tipu muslihat. Tarifnya seringkali ditentukan oleh keneknya sendiri, dan kalau baru naik pasti dimahalin. Gimana kabarnya tiger sekarang ya? Masih adakah tiger sekarang?

  18. Mau nanya dong..kalo dari jatiwaringin mau ke arah rengas dengklok karawang itu bus nya apa ya?terus pulangnya naik apalagi..dan estimasi biaya pulang pergi sampe jatiwaringin lagi berapa ya..mohon info nya om

  19. Mas Junior,

    besok tgl 21 aku interview di PT. SHARP ELECTRONIC INDONESIA, KAWASAN KIIC KARAWANG.

    setelah saya simak,
    apakah benar saya harus naik BUS PRIMAJASA menuju bekasi-bandung,
    turun di kolong KIIC dekat pos polisi, lalu naik ojek menuju KIIC / PERUSAHAAN.

    jika benar yang saya simak,
    kira” berapa biaya naik ojek dari kolong KIIC menuju perusaha PT. SHARP ?
    apakah masih jauh naik ojek dari kolong KIIC ke PT. SHARP ?

    terima kasih

  20. bang dari stasiun bekasi ke karawang yg paling ekonomis dan cepat naik apa ya? scroll dari atas ga ada yg nanya dari stasiun, soalnya saya ketinggalan kereta lokal.

  21. Mas minta tolong dong saya mau nanya kalo dari karawang tepatnya di grandtaruma kalo mau ke keranji naik mobil apa ya? Mohon bantuannya

  22. Slmat malam,mau nnya klo dari cikarang ke kawasan kiic pt hamatestu naik apa yaaa,,trims,apa naik primajasa bekasi bandung trus turun d kolong kiic next naik ojek?

    1. Sayangnya hanya ada pilihan bus tiga perempat. Atau kalau mau masuk tol sedikit, nyebrang ke arah jalan menuju cikampek, mungkin bisa naik primajasa jurusan bandung turun toyota atau kilometer (yang deket karawang timur: tanya kernet, saya lupa km 39 atau 45) demikian

  23. Mas kalau dari bekasi mau ke kawasan perum peruri jl tarum barat karawang barat naik apa ya?
    saya bisa ambil bis atau elf dari bekasi barat apa bekasi timur. Gk pernah sama sekali ke karawang…please advice..thx

  24. Mas junior mau nnya, kalo dari lamaran mau ke rs mitra keluarga bekasi timur baiknya naik apa ya? Saya di rekomendasikan naik angkot dulu smpai lampu merah turs turun dibterminal klari, nah dri situ naik bis apa ya?

  25. Kak mohon infonya kak,saya dari stasiun Bekasi mau ke Batujaya.Dari Stasiun Bekasi>>terminal Tanjungpura>>Rengasdengklok>>Pasar Batujaya danik kendaraan apa aja ya kak?(bus/angkot/ojek,kalo bus/angkot naik yg warna apa ato nama nya apa?).makasih

    1. 1. Bekasi naik elf karawang ( suka ngetem lama) langsung sampe tanjungpura—> naik angkot jurusan rengasdengklok—> tanya turun PASAR batujaya

      2. Bekasi~ naik elf CIKARANG – naik primajasa cikarang- bandung turun tjpura (lebih cepat) — >> naik angkot jurusan dengklok (tanya turun pasar batujaya)

      Demikian. Semoga membantu

  26. Maaf kak mau tanya lagi,kan ini saya naik kreta dari surabaya ke Bekasi.Nah itu nyampeknya jam 01.20.Kan rencananya mau ke Batujaya,apa jam segitu udah ada ya kak kendaraan umum kaya Bus 3/4 ato angkot buat ngelanjutin ke Tanjungpura>>Rengasdengklok>>Pasar Batujaya.Intinya gimana caranya bisa nyampe di Pasar Batujaya sebelum jam 06.00 kak,mohon bantuannya ya kak,makasih.

  27. Mas, mau nanya, klo dari tanjung pura mo ke mal metropolitan bekasi naik apa ya? Ada ga yg sekali jalan mksdnya g perlu oper lg? Klo naik motor brp jam ya kira2?

  28. kalo dari jatibening ke pasar jati (glico wings/mitsubishi) naik apa? apa sebaiknya ke bekasi timur, dari jatibening atau dari bekasi barat?

  29. Maaf mas mau tanya kalau saya mau ke klari naik bus primajasa yang harapan indah – Bandung bisa ga ya?
    Kalau g bisa naik dari terminal Bekasi atau dari mana? Trus naik bus apa?
    Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s