Review Indonesian : IRON MAN 3 ( Movie)

Kamis, 2 Mei 2013

Tiga jam yang lalu, saya nonton IRON MAN 3 sendirian. Udah biasa. Masalahnya susah nyari temen yang satu hobi nonton. Kalau pun ada yang sama-sama hobi nonton, genre film yang dia suka beda. Entahlah. Lupakan. Ini mau review kan bukan curhat? :p

Sebelum saya masuk pada intinya. Seperti biasa saya tidak berbakat sama sekali bikin review. Kalau anda memutuskan untuk berhenti baca sampai disini, itu akan jauh lebih baik. Tapi mencoba membaca review saya tidak berdosa toh? Ayolah baca! Please 😀

Bagi anda pecinta Iron Man, sepertinya ini serial terakhirnya. Nanti endingnya Tony melepas bateray tenaga nuklir yang menempel di dadanya.

Eh, tapi saya berharap masih adalagi kelanjutannya. Mungkin Iron Boy? Hihihi. Kenapa begitu? Karena ada peran anak kecil yang jago ilmiah atau ahli mesin atau montir seperti Tony Stark.

Tony bertemu anak kecil itu dalam pelariannya ke sebuah kota yang jauh dari New York. Setelah peristiwa penyerangan Mr. A.K, yang meluluh-lantahkan markasnya. Semua warga New York , mengira Iron Man telah tiada.

Kelak anak kecil ini juga akan sedikit banyak membantu Tony.

Dan sebagai gambaran, saya sertakan komentar salah seorang teman di forum kompasiana.

“Loganue Saputra Jr- Kompasiana”

“film Ironman 3 ini bernuansa kelam dan
brutal….ini adalah masa tersulit
Stark….dia dibayangi oleh rasa takut baik
itu atas tanggungjawab yang terus
menekannya dan penyakit yang
dideritanya akibat baterai tenaga nuklir
yang ada di dadanya, Stark akan
kembali dengan kostum lamanya karena
kostum2 barunya hancur,
Robert Downey Jr merasa film ini seperti
refleksi kehidupan dirinya pasca dulu dia
masuk penjara akibat narkoba.”

Iyakah? Apakah aktor pemeran Tony Stark di kehidupan nyatannya mantan pecandu? Atau maksudnya refleksi dari kehidupannya di serial Iron Man? :mrgreen:

Masalahnya saya ndak begitu mengikuti Film pertama dan keduanya IRON MAN. Sempet nonton sih, tapi ndak begitu tertarik.

Eh, yang ketiga ini sungguh menakjubkan. Bagi yang suka efek ledakan, IRON MAN 3 akan menyajikan sejuta efek ledakan dahsyat yang luar biasa.

Setting awal berkisah  tentang masa lalu Tony Stark, pada tahun 1999, di Swiss. Jauh sebelum dia menjadi sosok Iron Man, tapi udah jadi pengusaha kaya dengan segala kemampuan ilmiahnya.

Nah disitu awal dari bencana masa kini akan menimpa kehidupannya. Seperti layaknya film superhero kebanyakan, orang/ teman baru adalah musuh yang tertunda. Hanya karena dipicu rasa kecewa, terabaikan, dan misi balas dendam. Hihi 😀

Tony menjanjikan kerjasama dengan Mr. A.K, (kelak menjadi musuh IRON MAN dengan nama terkenal Aldrich Killian atau Mandarin ) tapi Tony lalai dengan janjinya, malah bergumul sampai pagi dengan pacar pertamanya, sebelum Papper (pacar Tony yang sekarang)

Singkat cerita, Mandarin masa kini adalah orang yang sukses, dia adalah seorang bos sebuah perusahaan. Pada suatu ketika, Mandarin atau Mr. A.K, menawarkan kerjasama pada perusahaan Tony Stark. Bertemu dengan Pepper. Mr. A.K mempresentasikan maksudnya untuk mengajak bekerjasama. Tapi Pepper menolak.

OMG. Apalagi ya? Haduh saya lupa alurnya.
**
Seinget saya, Tony Stark masih terus sibuk dengan seabreg percobaan barunya. Tony selalu khawatir, dan ingin menjadi penolong bagi seseorang yang menjadi alasannya untuk dapat terus hidup. :uhuk:

“I have to protect something that I can’t
live without.. and that’s YOU!”- Tony Stark

**

Sisi lain, Presiden Amerika menciptakan superhero baru yang dapat menjamin keselamatannya. Adalah sebuah proyek IRON PATRIOT. Sebuah robot ala Iron Man dengan ornamen biru ala Captain Amerika

**

Mr. A.K, dengan perlahan tapi pasti terus bergerak. Membuat skenario bahwa dia adalah seorang Mandarin (Kepala Pimpinan Terorisme dari Timur Tengah)

**

Yang paling nge-twist disini adalah, kekasih lama Tony Stark, seorang gadis (lupa namanya siapa gitu) adalah dalang dibalik kejahatan Mr. A.K. Melalui sebuah penelitiannya, dia menciptakan tentara/ manusia jenis baru. Manusia yang mampu berpijar bagai bara api dan Mr. K adalah hasil percobaannya yang paling sempurna.

**

Yang paling menegangkan adalah, ketika mendekati ending. Yaiyalah. Klimaks gitu. Pepper dijadikan sandra sekaligus akan dijadikan manusia bara api yang bisa meledak jika tubuhnya menolak formula dari percobaan itu

**

Hey? Mending nonton sendiri aja lebih seru. Lebih asyik. Bombastis. Spektakuler. Cetar membahana. *ditampol*

Setting alur peristiwa terjadi pada suasana euforia Natal. Bagaimana nanti ada satu adegan, Papper mengenakan kostum robot Iron Man?

Bagaimana nanti ada ratusan robot Iron Man yang membantu misi penyelamatan Presiden dan Pepper?

Bagaimana nanti endingnya, ratusan robot Iron Man meledakkan diri di udara, sebagai petasan yang menghiasi langit malam puncak Natal, sebagai hadiah terindah bagi Pepper?

Finally, IRON MAN 3, ist amazing? Absolutely yesssss!!

image
(Sumber gambar : http://kintali.com/iron-man-3-2013-download-hd/)

Dengan lapang dada, film ini lebih membahana dari review saya, yang selalu ndak jelas mau dibawa kemana. :r

Sekian.

Posted from WordPress for Android

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s