‘TANIA’

image
( Sumber : Beautifull Paintings- iPhone)

‘Aku terbangun karena hati ini tiba-tiba
merindukanmu… entah kapan bisa bertemu
lagi? Atau itu? Hanya sampai disini saja…hmmm’

‘Aku juga merindukanmu sayang!’ Suara di ujung sana samar-samar menggema,  seperti menjawab isi hatiku.  Namun aku tetap tak bergeming,  tergeletak malas dalam lamunan terindah pagi buta, di tempat tidurku.

Tok Tok Tok

“Bangun Dan. Sudah siang,  nanti kamu telat masuk sekolah loh! ” Ah, ibuku memang ibu paling baik sedunia,  beliau selalu begitu setiap pagi. Itu pertanda sarapan pagi sudah tersaji di meja makan. Baunya harum menyeruak lewat celah jendela kamarku.

“Bu masak apa?  Baunya sedap sekali. Aku, jadi pengen langsung makan Bu!”

” Mandi dulu Dan. Jorok kamu.  Nasinya belum ibu angkat kok.” Ibuku berteriak dari arah dapur,  sejurus kemudian aku buru-buru mandi,  sarapan pagi dan memacu si Oren, vespa kesayanganku.

“Bu,  aku berangkat sekolah dulu ya. Assalamuallaikum. ”

*

Senin hari yang panjang. Malas-malas aku mengikuti pelajaran hari ini.  Ingin rasaku cepat  mengakhiri jam sekolah, untuk melanjutkan lamunan pagi tadi yang terpotong.  Lamunan kangenku tentang Tania. Tentang Tania yang kini jauh di Negeri Kanguru. Entahlah.  Jangan tanya kenapa Tania, karena aku tak tahu. Eh,  tapi mungkin karena dia adalah gadis yang selalu membuatku mati rasa.  Membuatku terlarut dalam mimpi-mimpi masa depanku. Membuatku bersemangat merangkai kata-kata indah yang memenuhi buku pelajaran matematikaku. (Tania,dia adalah cinta pertamaku, walau sebatas murni versiku).

Tania, guru les bahasa inggrisku semasa SD. Waktu umurku 12 dan dia 20. 

*

“Kak Tania,  apa kabarmu?”

“Baik Dan.  Kamu udah ngerjain PR dari Ibu kemaren kan?  Ayo maju,  salin di papan tulis! Jangan melamun mulu!” Jawab Ibu Siska, yang sedari tadi memerhatikan lamunanku. Ternyata aku tak sadar baru saja mengigau tentang Tania. Akupun hanya pura-pura menggaruk kepala yang tak gatal, kemarin PR-ku tak tersentuh sedikitpun

REMAKE STATUS FB. Ndank Saepul

Posted from WordPress for Android

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s