MFF PROMPT #15 : ‘YANTI’

image

Yes, too much love will kill you
It’ll make your life a lie
Yes, too much love will kill you
And you won’t understand why
You’d give your life, you’d sell your soul
But here it comes again
Too much love will kill you
In the end
In the end

**

Untuk kesekian kali lirik lagu itu berkumandang.

Indra masih tak beranjak dari singgasananya, hanya menikmati nyanyian rintik hujan dari jendela apartementnya di lantai 19, mengenang kisah cintanya bersama Yanti, gadis 19 tahun, yang begitu cantik dengan kesederhanaannya. Membayangkan betapa lembut genggaman tangan gadis itu. Hangat. Tatapan teduh dari sinar bola matanya yang berwarna coklat keemasan.

**

“Kamu ngelamunin apa Hon?” Citra, gadis montok dan sexy disampingnya sudah terbangun dan mendekap Indra yang bertelanjang dada, dari belakang.

Hanya melengos, tanpa suara, Indra membiarkan Citra menggelayut mesra di punggungnya.

“Kamu masih kepikiran gadis kampungan itu hah?” Citra bertanya lagi

“Yanti bukan gadis kampungan!” Indra menjawabi, sambil menghembuskan asap rokoknya

“Apa sih hebatnya dia? Dia itu gadis lemah!” Citra menyeringai

“Aku harus menemui dia sekarang!” Indra bergegas mengenakan baju, celana, menuju lantai dasar parkiran dan memacu mobilnya.

**

Rumah Sakit.

Indra nampak terburu-buru menyusuri lorong rumah sakit, hingga pada sebuah ruangan Indra berhenti, masuk ke dalamnya.

Nampak Yanti terbaring lemah, pucat pasi, menatap Indra dengan senyuman yang memprihatinkan.

“Indra, ngapain kamu kesini?” Parau warna suara Yanti nyaris tak terdengar

Sejurus Indra menghambur dan memeluk Yanti yang terbaring lemah, “Aku sayang kamu!” Indra berbisik.

Yanti mendekap Indra dengan tangannya yang lemah, “Terimakasih!” Sambil meneteskan air matanya, Yanti terbata-bata melanjutkan kalimatnya “Terimakasih, atas cinta yang begitu banyak, yang telah kau berikan padaku. Tapi aku gadis lemah Ndra! Aku tak bisa bertahan lama atas ‘cinta’ yang kau tularkan padaku. Kata dokter, waktuku tinggal 19 detik lagi!”

“Hahaha. Dokter sok tahu, seolah-olah dia Tuhan! Hentikan omong kosongmu itu! Buktinya aku masih hidup dengan penyakit yang sama denganmu!” Indra tertawa kecut.

Yanti memejamkan mata. Tidak bersuara. Suasana ruangan itupun mendadak hening. Hanya ada suara “Bip” dari alat pendeteksi jantung.

“YANTIIIIIIIIIIII HIHIHIHI YANTHIIIII!!” Tangis Indra pecah bercampur dengan teriakan lantang.

Ndra! Kata dokter aku juga mengidap kanker rektum. Selamat tinggal…

Indra kembali meraung-raung sambil terus mendekap tubuh Yanti yang telah terbujur kaku kala terngiang kalimat terakhir dari Yanti.

Gambar dari sini

Posted from WordPress for Android

Iklan

37 thoughts on “MFF PROMPT #15 : ‘YANTI’

  1. iiih, nyebelin deh cut cut nyah ituh :))))). kalo menurutku, sampe di ‘cinta’ yang indra kasi ke yanti, disitulah twistnya :), tapi rada aneh juga sih, yang nularin kok masih seger buger yah πŸ˜€

    1. Terimakasih atas apresiasinya. Atas kritik dan sarannya. Sangat bermanfaat. Akan jd catatan saya buat FF selanjutnys

  2. andai kalimat “Aku tak bisa bertahan lama atas β€˜cinta’ yang kau tularkan padaku.” bisa dijabarkan lagi dengan manis
    dan andai endingnya ga ditutup dngan “pura2nya lagi syuting” bakal jadi cerita yg keren πŸ™‚

    1. Baiklah krn awalnya jg tak ada ending yg pura2 syuting. Walau cuma sekadar “akan jd FF yg keren” πŸ˜€ Jd akan saya hlngkn lg saja :D. Untuk detail tular menular cinta blm ada ide nih πŸ˜€

  3. tadinya bingung ini sakit apa sih? baca komen baru ngeh… AIDS ya.
    kalau twistnya itu di kalimat “Ndra! Kata dokter aku juga mengidap kanker rektum. Selamat tinggal…” kayaknya gak ngetwist banget…

  4. itu si yanti udah mati masih bisa ngomong kalo dia juga ngidap penyakit kanker rektum??? agak aneh, sih, di situ.
    terus, si yanti ini di ruang ICU, bukan? kalo iya, indra ga bisa seenaknya masuk begitu aja karena pasti udah ada 1 anggota keluarga terdekat yg nungguin. dalam ruang icu cm boleh ada 1 orang aja yg nunggu, dan jarang banget ada kasus pasien di icu ga ditungguin sama keluarganya.

    udh gitu, katanya si yanti lemah kan pas gi RS itu. kok masih bisa ya meluk indra? aahh.. jadi banyak gini kebingungan saya -___-

    btw, template blognya lucu aja sih. gerak2 gitu. tadinya kirain kenapaa gitu kok ada kura2, tp pas discroll bolak-balik atas bawah eh gerak2.. ihihihih jadi kayak lagi main game ajah πŸ˜€

    1. Haduuuh jadi ketauan deh aku memang kurang pengetahuan tntg prosedure penanganan orang2 sakit hehe.Itu si Indra cuma terngiang2 kalimat terakhir Yanti sblm meninggal. Makasih detail koreksinya ya Mbak πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s