[Berani Cerita #16] Antonia Johanna

Namaku Antonia, atau Maria Antonia Johanna, terlahir dari keluarga berada. Kemewahan melimpah ruah, aku anak yang tak pernah kesepian. Aku cerdas. Pada usiaku menginjak 5, aku sudah ahli

image
Sumber : Wikipedia

memainkan jari lentik ini di atas tuts piano. Sempurna bukan? Pun ketika umurku menginjak 14, seorang anak keturunan Raja meminangku. Namanya Louis. Kenapa tidak? Louis adalah pangeran tampan dan menjadi salah satu ahli waris kerajaan.

Hemat cerita kami akhirnya menikah. Hidupku kini begitu sempurna. Semua yang aku minta pasti ada. Semua barang antik nan mewah dari berbagai belahan dunia telah aku punya. Well, benar saja akhirnya Louis-ku naik Tahta.

Kini aku makin berkuasa, sistem pemerintahan yang absolut memang mampu mengangkatku setinggi langit. Aku tak perlu bekerja tapi aku bisa kaya raya. Persetan dengan kehidupan rakyatku yang jelata. Penarikan pajak mereka adalah segalanya.

Madame deficit apalah arti sebutan itu. Aku bangga dengan hidupku.

**
“Kita tidak boleh tinggal diam dengan pemerintahan keparat ini!!” Terdengar teriakan lantang seorang pemimpin berorasi, kemudian disambut pekikan kompak “SETUJUUUU!!!” Dari berjuta masa lainnya.

Tanganku diikat, diperlakukan selayaknya penjahat.

“LAKSANAKAN SEKARANG!!” Suara hakim berteriak memberi komando pada Algojo.

Slash!! Suara lempengan tajam itu membuatku memicing. Ngeri. Seketika memisahkan kepala dan tubuh dengan bekas potongan rapi.

“SELANJUTNYA!!” Hakim itu berkomando untuk kali ke dua.

Ingat! Namaku Antonia, aku sangat tidak suka jika ada yang membangkang pada kehendakku. Aku meminta padamu agar kita pergi dari negara ini, tapi kau menolaknya. Kau sungguh bodoh Louis, akhirnya kita harus dieksekusi.

Setelah hartamu terkuras habis, kau tak ada gunanya lagi. Kini aku siap mencari Louis-Louis lain dan lebih kaya raya lagi di alam yang abadi ini.

*Inspirasi dari cerita sejarah Maria Antoniette

* Susah ya bikin cerita yang Show, dont tell :p

Posted from WordPress for Android

Iklan

24 thoughts on “[Berani Cerita #16] Antonia Johanna

  1. Ah Antonia kau sungguh Matre.
    Nh satu yg aku suka dari kisah2mu soulnya dapat alias baca cerita ini saya kaya baca si antonia yg ngomong.
    Kalau mau show dont tell gampang kok. Hilangkan semua kata sifat. Ganti kata kerja.
    Semangat.

    1. Semangat. Wah senang sekali dpt komentar dan saran dr Mbak Ajen. Semestinya kujadikan salah satu komentar wajib yg saya tunggu di setiap tulisan saya. Makasih Mbak. Atas pembelajaran yg berharga *semoga saya tak berlebihan πŸ˜‰

    1. Iya. Niatnya sih di akhir paragraf itu jd twistnya walau udah mati tp tetep nyari Louis lain lg. Hehe tp kurang kuat kali ya πŸ˜€

  2. Eeew…. cewek matre, cewek matre, kelaut aje! Hehe.
    Oya Kak Jun, itu gambarnya di tengah, motong paragraf, agak sedikit mengganggu. Hehe. Pendapat aja lho dari kacamata seorang pembaca. *halah* πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s