ATHEIS

“Tuhan itu
imajinasi!” katanya
berapi-api. Dalam
hati, ia menangis,
ada rasa cinta yang
tak berbalas di
sana.

Jay membanting pintu kamarnya,kemudian menghambur ke tempat tidurnya, sambil merenungi segalanya yang telah terjadi di sepanjang hidupnya. “Tuhan tak pernah ada! Tak pernah ada!  Tak pernah ada,” semakin banyak ia merapal doa sesatnya,  semakin terasa pedih batinnya,  semakin terbelenggu jiwanya dalam kesalahan yang mungkin tak akan terampuni.

Selintas matanya berpendar, sejurus itu pula kenangan akan masa lalunya berputar kembali. Tentang dirinya yang dulu adalah manusia yang masih percaya Tuhan, yang masih taat beribadah. Tentang hidupnya yang damai, indah.

Hingga akhirnya tak sadar kini jatuh ke lingkungan yang salah, tepatnya ketika cintanya kandas bersama Roy. Roy adalah cinta matinya, pemuda paling cemerlang anak pejabat negara. Roy yang menjadi harapannya di masa depan. Tapi Roy pergi bersama wanita pilihan orang tuanya, setelah semuanya telah terjadi. Tentang janji-janji manis Roy padanya.

Kini, Jay telah memutuskan jalan hidupnya, jalan hidup yang menurut sebagian besar orang adalah jalan yang salah. Namun tidak bagi Jay, baginya ini adalah jalan hidup yang paling benar.  Tanpa percaya adanya Tuhan. Tanpa percaya bahwa laki-laki harus berjodoh dengan perempuan.

**

“JAYAGATRI? Siapa pula nama itu? Namaku hanya Jay! ” Teriaknya pada sosok nenek tua di depan pintu rumahnya.

Sambil meratap, nenek tua berkata, “Pulanglah Nak,  Ibu kangen kamu. Pulanglah ke jalan Tuhan! Jalan yang Gusti Allah kehendaki, jangan pernah mengubah kodratmu sebagai seorang wanita,”

“Tuhan itu
imajinasi!” katanya
berapi-api. Dalam
hati, ia menangis,
ada rasa cinta yang
tak berbalas di
sana.

Dikembangkan dari FM-nya Harry Irfan untuk MFF

Iklan

4 thoughts on “ATHEIS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s