Banjir

Tanggal 25 Desember di saat tetangga tenggelam euforia Natal, aku justeru tenggelam karena banjir *ini berlebihan.
Ya, sore itu aku yang sedang asyik berlibur, malas-malasan di kamar saja. Ya, karena di luar sedang hujan deras beserta angin. Sejam, dua jam, ternyata hujan belum juga reda. Aku masih bergeming. Tak beranjak dari singgasana. Dan tiba-tiba, *blusshh* air ngalir dari celah pintu. Benar-benar banyu mili. Ya Tuhan, aku panik, tak sempat membereskan barang-barang tak berharga. Akhirnya kasur, bantal, dan CPU terendam. Makin panik karena air sudah masuk sekitar 30 cm namun hujan masih menghujam bumi ini. Teriak malu, ga teriak panik melulu. Mondar-mandir sembari beresin barang-barang *telat aksi

**
Berusaha tak panik dengan merapal mantra “jangan panik, jangan panik, jangan panik“ Sialnya mantra itu tak manjur, ‘hambaMu panik Ya Allah’.

**
Di luar masih hujan. Suasana menuju petang. Kalian tahu apa yang aku lakukan? Ya, nongkrong di watercloset, karena kamar depan sudah tergenang, dan karena toilet area yang cukup tinggi tentunya tak terjangkau air.

**
Air muntlup-muntlup, melambai-melambai padaku yang masih asyik nongkrong di toilet, namun sejatinya kesakitan karena terserang kesemutan.

**
Sekitar tiga jam kemudian hujan reda, kutengok luar, ah gerimis. Semoga hujannya benar-benar reda. Kini waktunya menggiring aliran air ke luar. Ngepel, membersihkan kotoran, membereskan barang-barang yang berantakan.

Pukul 21.00 wib, semuanya selesai. Ya Allah, hamba benar-benar panik but lifes must go on, (artine opo iki?) Berpikir positif. dan ahaa, ini hikmahnya: aku berencana menghubungi Pak RT meminta surat keterangan banjir untuk laporan ke kantor, dari cerita pengalaman yang sudah-sudah, nantinya kita dapat insentif, semacam santunan bencana alam. Alhamdulillah, lumayan.

Bersambung….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s