HP Pertamaku

Hai, hai, hai… aku mau ikut meramaikan perhelatan GIVEAWAY dari Blog-nya Mbak Istiadzah.

 

Pegang HP kali pertama di awal tahun 2006, waktu itu aku masih duduk di bangku kelas 3 SMP. *Tanpa sadar sudah sekitar delapan tahun yang lalu ya? Ah tenang saja, karena akupun kini masih tampak masih sama seperti yang dulu, tak berubah sedikitpun. Jadi untuk kalian cewek-cewek jomblo, aku belum terlalu tua untuk kalian pacari. #hlah

 

Dan… hey, balik lagi ke topik. Itu HP adalah keluaran nokia yang paling fenomenal sepanjang tahun, otomatis paling populer kala itu. Bisa tebak HP pertamaku NOKIA type yang mana? *tanpa melihat gambar yang akan aku upload di bawah ini. HIHIHIHI

 

Violaaaaa! Yap! NOKIA type 3315, dengan penampakan warna yang persis sama dari hasil browsing di situs fonearena.com: hijau toska, atau abu-abu monyet gitu lah. #eh

 

Image

 

Ceritanya, HP ini aku dapat dari kakak aku yang ke-3, sebagai hadiah ulang tahunku

Oke,meskipun hanya HP second dengan harga Rp300rb, tapi untuk sekelas anak SMP di masa itu, tetap-lah sebuah barang mewah yang harus di genggaman setiap saat.

Aku ingat, dulu ini HP dititipin kakak aku yang pertama waktu pulang liburan tahun baru. Senang bukan kepalang, hingga sejurus aku kirim-kirim SMS ke semua temen yang nomornya aku simpan di buku tulis jauh hari. Sekadar bikin pengumuman: “Assalamuallaikum, ini nomor HP-ku, disimpan ya. Junior.”

 

Seterusnya, HP ini adalah barang wajib yang harus kukantongi setiap berangkat sekolah, pergi bermain, pergi ke kamar mandi pun harus kubawa agar bisa nongkrong, sambil cekikikan baca SMS. #Ndesobanget ya? Iya.

Akibatnya, pulsa 50rb yang terisi dalam kartu perdana habis dalam seminggu, tapi aku tak berani lapor kakakku, tinggal sabar menunggu jatah pulsa setiap akhir bualan.

Saking keranjingannya dengan gadget baru (second-red), bahkan ketika pulsa habis-pun masih menjadi hal yang menarik karena ada game: SNAKE X2 & SPACE WARS. Padahal grafik game-nya monokrom ala-ala tampilan game-boy.

Satu lagi fitur favoritku di HP Nokia 3315 ini, adalah: COMPOSER, yaitu menu di mana kita dapat membuat sendiri nada dering monophonic dari hasil kita copy-paste (ketik manual) yang biasanya ada di halaman belakang buku kumpulan lirik lagu.

Ahya, sebelum aku lupa, aku suka HP ini karena chasing luarnya bisa diganti-ganti warna sesuai selera, dengan kisaran harga 10rb-20rb, bisa dibilang murah (kan aku tinggal pesen, minta dibelikan kakak) kalau aku tidak salah, dulu sampai punya 5 chasing dengan warna yang variatif: Silver, Biru, Abu-abu, gambar mickey mouse, dan hitam.

“Ahhh, indahnya hidupku kala itu.”

 

Satu lagi kegiatan udik kala itu, adalah ketika pulsa habis, masih saja iseng menggunakan layanan CALL ME: Mengirim sms otomatis dari operator ke teman, untuk meminta mereka menghubungi nomor kita. WALHASIL, tak ada telpon dari teman, justru hanya saling balas SMS CALL ME. 😀

 

Dan seingatku, HP itu aku pakai hanya sampai 2 tahun, karena menginjak kelas 2 STM pesona HP ini mulai pudar.

Alhamdulillah, kakak aku yang ke-2 berbaik hati menukar HP Sony Ericsson type K310i dengan Nokia 3315-ku. Tentu saja, HP kedua yang kupegang ini jauh lebih modern, dengan fitur mp3 player, kamera, dan internet.

 

Sayangnya, dua HP Bersejarah itu sudah aku jual semua, Nokia 3315 yang akhirnya harus rusak karena ke banting kaka di kamar mandi, laku seharga 75rb, kemudian Sony Ericsson K310i yang mulai rewel kujual seharga 500rb, kemudian kubelikan gantinya Sony Ericsson J110, begitu seterusnya.

 

“Wokeh, di sini aku jadi inget awal mainan sosial media: FRIENDSTER (2008), FACEBOOK (2009).”

Image

Kalau dihitung sampai sekarang, mungkin suah lebih dari belasan kali gonta-ganti HP, maklum orang kaya 😀

 

Cukup sekian cerita tentang HP Pertamaku. Mana ceritamu?

Yuk, Ikutan Nulis untuk Giveaway cerita Hape Pertama!

 

Image

 

 

 

41 thoughts on “HP Pertamaku

      1. Wah masa iya sih? Harus pke http. Klo ngga coba search di google istiadzah.com. aku jg tadi gitu 😉

    1. Ahahaha. Kaya orang :p Hihihi tp pegang hp-nya lebih duluan mbak Helda kan tahunnya? Pasti pas jaman2nya Mba Helda tuh waktu perdana masih ratusan ribu harganya 😀

    1. Tahun berapa itu mas? Temen aku jg masih jarang, padahal klo sekarang satu org bisa pegang 2-3 hp yak :))

      1. Dari kmren ngutak-atik add link banner tp gagal mulu. Caranya gimana ya? *Jdi malu ^_^

        horeee! udah bisa, sekarang udah bener mbak

  1. Haiii Junior, Kunjungan pertama nih di Lapakmu
    wajib ada sesajen buat tamu pertama, Hape jadulnya gpp deh, he he #kidding
    Wah, ikut di Event yang sama dan hape jadul pertama yang sama, bedanya aku lebih dulu punya.. yeeeii yeeiiii…
    Salam kenal, ditunggu kunjungan baliknya 🙂

  2. Hallo kakak ‘-‘ semalem kakak mampir ke blog aku, jadi aku pengen juga menggeledah blog kakak 😀

    Itu hapenya yang nokia sama kek punya ayah saya yang dulu -___- sedangkan hapenya yang sony persis sama punya ibu saya dulu. Kok bisa? -___-

    Oh iya kakak, kalau memang kelas 3 smp kakak adalah delapan tahun yang lalu, maka mungkin selisih usia kita delapan tahun, /wkwkwk…

Tinggalkan Balasan

