Tim-Mun-Mas

Entah berkah atau musibah bagi Mbok Rondo, tujuh belas tahun lalu saat Mbok menginginkan dikaruniai seorang anak, tanpa sengaja ada Raksasa yang melintasi rumahnya dan memberikan tiga buah timun mas sekaligus. Ya, timun ajaib, berisi tiga kembar perempuan cantik yang kemudian diberi nama Tim, Mun, dan Mas olehnya.

“Tapi ingat Mbok, waktumu merawat mereka hanya sampai mereka berusia tujuh belas tahun, setelah itu aku akan menjemput mereka nanti.” begitu pesan Raksasa.

“Baiklah Tuan,” jawab Mbok.

Waktu begitu cepat, tujuh belas tahun berlalu tepat hari ini. Benar saja, dari luar rumah terdengar langkah kaki Raksasa.

Tok! Tok! Tok! Suara pintu rumah Mbok diketuk.

“Siapa di luar?” tanya Mbok

“Aku Raksasa, menjemput santapanku. Hahahha,” tawa Raksasa menggelegar.

“Baiklah, tunggu sebentar Tuan, biarkan aku mengucapkan kata perpisahan pada anak-anakku sebelum kuserahkan padamu Tuan,” pinta Mbok

“Cepatlah, buka pintunya atau Kudobrak. Aku lapar!”

Brak!

“Di mana mereka? Kamu ke manakan tiga calon mangsaku?” Raksasa makin beringas.

“Maaf Tuan Raksasa, aku telah memakan mangsamu terlebih dulu, aku tahu rahasiamu lebih dulu, bahwa kau memangsa mereka agar tetap awet muda bukan?”

“Keparat!” Raksasa murka dan mengacak rumah Mbok.
**

Tinggalkan Balasan

