#ff250kata : Kesempatan Emas buat Juki

“Assalammuallaikum…”

“Waallaikumsalam..” Tampak perempuan paruh baya membukakanku pintu.

“Saya Juki, temen sekolahnya Putri,”

Kuulurkan tangan, mengajaknya jabat tangan.

“Oh… Saya ibunya, silakan masuk, Nak Juki. Mari duduk dulu, Ibu panggilkan Putri sebentar ya,” katanya, “Put, ada temenmu nih…”

Tampak Putri keluar kamar, “Eh Juki, makasih mau datang!” kemudian Putri mengambil posisi duduk persis di depanku.

Entah angin apa yang memengaruhinya, perempuan yang kutaksir, dan kudekati dengan jungkir balik, tadi siang, justru meminta tolong padaku.

“Iya, apa hal yang bisa kubantu?” tanyaku.

“Itu… Juk, aku bingung tugas mengarang puisinya. Kata Nunu, kamu jago bikin puisi. Bantuin aku ya!”

“Ah, dia tukang bohong!” Nunu, kamu juara!

“Pokoknya kamu bantuin aku! Aku mohon…” Putri memandangku dengan wajah sendu menawan.

“I-ya” Apasih yang nggak buat kamu.

Lima belas menit hening. Putri membiarkanku bekerja merangkai puisi yang kukarang sembarang.

“Eh, Mau minum apa?” katanya.

“Apa saja,” jawabku.

Sepuluh menit kemudian, Putri kembali membawakanku es sirup dan semangkuk mie instan.

“Diminum dulu…”

“Makasih.”

“Kamu pasti lapar, makan dulu mie-nya mumpung masih anget ya!”

Tiba-tiba, Putri mengambil posisi duduk di sebelahku.

“Gimana, Juk? Udah jadi?”

“Ini, menurutmu gimana?”

Tangannya meraih kertasku, dan tak sengaja menyentuh tanganku.

“Kamu kenapa gemetaran, Juk?”

“Eh, enggak…”

“Mie-nya, abisin ya!”

Putri tekun membaca puisi yang baru saja kutulis.

“Aku suka banget, makasih, Juk!”

“Heee,” aku menyeringai.

Tanpa aba-aba Putri mendekatkan wajahnya padaku. Refleks, aku tutup mata. Kurasakan nafas Putri, hangat memburu.

“Juk, ngapain kamu tutup mata? Coba deh kamu senyum lagi, kayaknya ada cabe di gigi kamu,”

***
Tema: Salah Paham
Genre: Romantic Comedy

FF Keren yang lain
Mom Choco

Ajen

Orin

Maya Indah

Anindita

Rifki Jampang

Coach Riga

Iklan

18 thoughts on “#ff250kata : Kesempatan Emas buat Juki

  1. Sumpah yg ini lucu. Aku pikir tadi isi puisinya yg bakal nembak gitu. Eh trnyata cabe. Btw ad typo beberapa bikin nggak sedap dipandang jun, hihi. Lain kali dicek ulang ya:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s