#ff250kata: AKU CEMBURU

IMEL Art Printed Express: Semua yang Anda butuhkan untuk kuku yang menakjubkan.

“Jeng, aku mau ganti warna!” Sapaan Minuk mengejutkanku siang ini.

“Ya, mau warna apa, Nuk?”

“Aku nggak pede nih pake warna merah terlalu berani. Warna apa yang cocok?”

“Sebentar, kamu orangnya lembut, cocok nih sama warna rose, beige. Mau yang mana?”

“Beige?”

“Iya, matching loh sama kulit kamu.”

“Baiklah…”

Wait, aku siapin dulu bahannya.”

Aku balik kanan, menuju lemari, mengambil peralatan dan bahan yang kubutuhkan, kemudian kembali lagi.

“Oke, aku hapus dulu cat merahnya.” kubasahi kapas dengan aseton, kuusap kukunya.

“Ini cairan apa? Botolnya gede banget?”

“Aseton.”

“Berapa lama ini hilang?”

“Sebentar kok!”

“Jeng Mel, tahu ndak sih?”

“Apa?”

“Sumpah ya, Anton romantis banget. Kemarin ngajak aku dinner…”

“Eh?” Minuk sialan. Kamu sengaja panasin aku.

“Iya, habis itu dia ngajak nonton…”

Emosiku buncah tertahan. Dadaku sesak seketika.

“Sebentar, aku ke belakang, ada bahan yang belum kuambil,” alibiku untuk menyembunyikan amarah.

Di depan lemari kaca, aku menyeringai. Aku hafal maksud kedatangan Minuk seminggu sekali ke salonku pasti untuk memantik amarahku.

Sejujurnya, Minuk tahu, Anton itu mantan pacarku setahun yang lalu. Hubungan kami kandas tak jelas. Anton lenyap. Hingga akhirnya kembali muncul berstatus kekasih Minuk, janda kembang dengan segudang harta.

Hari ini adalah puncak kemarahanku. Tunggu saja reaksinya, sebentar lagi.

“Jeng…” teriak Minuk nyaring dari arah depan.

Geming. Aku tersenyum sinis di depan kaca.

Sudah bereaksi.

“Jeng… aduh… ini ken… Aaaaak!”

Manjur. Sesuai perkiraanku, aseton itu tak hanya mengiritasi kulit Minuk. Aseton yang mudah terbakar meledak, memanggang tubuh Minuk hidup-hidup saat kuputar tombol penghangat ruangan pada posisi maksimal

.

Iklan

5 thoughts on “#ff250kata: AKU CEMBURU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s