#ff250kata: Gaya Hidup

“HP kamu kok gonta-ganti mulu, Rey?”

“Iya. Yang kemarin rusak.”

“Wuidihh. Aipon 5?”

“Hehe.” Rey menyeringai sambil tekun membalas obrolan dengan entah siapa.

Awal aku kenal Rey setahun yang lalu. Dia orangnya perfeksionis. Modis. Fashionable.

Pernah suatu ketika kita jalan, aku di bully habis-habisan karena aku salah kostum.

“Din, baju lo nggak banget! Cupu banget.”

Tapi aku tak pernah ambil hati. Sejatinya, Rey teman yang baik dan peduli. Tapi gaya hidupnya yang mewah buatku jengah.

“Rusak kenapa?”

“Sering hang, restart sendiri.”

Aku takjub. Rey selalu bisa membeli barang ber-merk, apa iya dia bisa menabung? Kalau tak bisa menabung. Kenapa bisa ganti hp yang mahal melulu?

Ah sudahlah.

“Din, kamu ga pengen beli aipon 5 kaya aku ini?”

“Mana mampu aku?”

“Bisa. Gajian sebulan juga bisa.”

“Terus… Aku bayar kontrakannya pake apa? Buat makan gimana?”

“Hahahaha. Iya deh!”

“Kamu enak tinggal sama orang tua. Makan gratis. Kontrakan gratis.”

“Heyyy, makan aku beli sendirilah.”

“Tapi kadang-kadang kan?”

“Din, lihat,  Jogger pantsnya keren,” ujar Rey sambil menyodorkan foto di akun instagram sebuah online shop.

“Berapaan? Pasti mahal?” kataku basa-basi.

“Enggak, cuma 300 ribu.”

“Segitu mahal untuk orang sekaliber aku.”

“Hahaha. Tabunganmu kan banyak, Din.”

“Iya. Udah aku kirim ke kampung.”

“Dikirim ke kampung mulu, mending buat seneng-seneng.” katanya berapi-api. Kubalas senyum simpul.

“Tapi, nggak semuanya kamu kirim, ‘kan? Ada pegangan ‘kan di ATM? A-ku minjem lagi… Gajian bulan depan, aku janji mulai cicil ke kamu deh.”

Aduh. Kugaruk pantat yang tak gatal. Dasar kebiasaan kamu, Rey!


Tema: Kritik Sosial
Genre: Drama

11 thoughts on “#ff250kata: Gaya Hidup

Tinggalkan Balasan

