The Picnic

image

Dalam mitologi

Aku dikenal sebagai saudara tertua dari “Tiga Gorgon Jelita”, kutipan yang kau dengar ini benar belaka. Akulah yang tercantik, bagian itu paling kusuka.

(Aku, Stheno dan Euriale) adalah anak dari pasangan dewa Forkis dan Keto, ini bohong belaka. Forkis memang ayah kandungku, namun Keto adalah janda gatal yang entah bagaimana bisa menjerat Ayahku. Hingga otomatis Stheno dan Euriale  jadi saudara tiriku. Sejak saat itu hidupku sempurna di neraka. Keto dan dua anaknya, ibarat trio gorgon yang siap menyiksaku kapan saja. Ayahku korban perdana, diracuni hingga mati. Alhasil, mustika keabadian warisan keluargaku jatuh ke tangan mereka. Kini mereka sebagai makhluk abadi, sedangkan aku tidak lagi.
**

Cerita awal bahwa aku adalah perawan yang cantik jelita, kini sebatas dongeng.
Begini kisahnya, jadi sepeninggal ayahku, mereka mengusirku, untuk menyambung hidupku, aku bekerja di kuil milik Athena.

Menurutmu apakah penderitaanku sudah berakhir? Belum. Tiga gorgon iblis itu selalu iri dengan kecantikanku. Mereka menebar gosip bahwa, Poseidon berselingkuh denganku. Hal ini membuat  kekasihnya, Athena marah, ia pun mengutukku menjadi wanita  berkepala ular, sehingga siapapun yang melihat rupaku tunggang-langgang.

Kematian
Tunggu dulu, secepat inikah aku menceritakan bagian kematianku? Jangan buru-buru. Aku akan menceritakan sepenggal kisah bahagia bersama Poseidon. Ya, Poseidon. Gosip perselingkuhan yang tiga gorgon embuskan, benar adanya. Di kuil, kami bahkan sempat bercinta semalam suntuk. O, surga.

Baiklah langsung saja, akan kuceritakan proses eksekusi kematianku, Perseus, memenggal kepalaku, atas perintah Raja Polidektes dari Serifos yang meminta kepala sebagai hadiah pernikahan putrinya, Athena.

O, ya, perkenalkan namaku Medusa. Dan cerita yang baru saja kaubaca adalah benar belaka. Jangan coba baca di wikipedia: sumber omong kosong yang isinya dongeng bohong buatan manusia.

Hey kau, ya siapa saja. Tolong sampaikan salamku buat Julia, beberapa minggu yang lalu aku berhasil merasuki tubuhnya hingga kupaksa ia membuat ilustrasi yang indah.

Iklan

10 thoughts on “The Picnic

  1. Ini mitologi apa, Juno? Coba dikasih catatan kaki. *males googling* πŸ˜€ Oh ya, masih ada beberapa pemborosan tanda koma. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s