Tentang Album Seventeen – 5ang Juara

Hai, sudah enam bulan lebih ini blog tak ada isinya. *bersihin sawang (sarang laba-laba-red) 

Entahlah harus mulai dari mana. Pagi ini setelah dengerin album Seventeen – 5ang Juara, kok rasanya kuingin menuliskan sesuatu. Ini album nyaris tak ada lagu barunya. Correct me, if i am wrong. Kenapa Seventeen? Karena ini band pertama yang pernah kutonton manggung live-nya sewaktu SMK, dan semenjak itu kuikuti perkembangannya. 

Yes, langsung saja, ini listnya (males nulis, jadi ku skrinsyut saja ya) 

Track “Aku Masih Bisa”, ini kalau saya tak salah itu album lama Seventeen – Bintang Terpilih(2003), waktu vokalisnya belum Ifan. Doni kalau tak salah. Begitu juga “Seisi Hati” dari albun Sweet Seventeen (2005) waktu lead vokal masih dipegang Doni pula. 
Kemudian sebagian lain, album LELAKI HEBAT yang didaur ulang. Selalu mengalah, Lelaki Hebat, Jalan Terbaik, Untuk Mencintaimu. Waktu lagi hangat-hangatnya Seventeen berganti vokalis baru. Ifan. Nah, yang ingin kukomentari lagu yang didaur ulang kan biasanya lebih fresh,energik, tapi tidak untuk ini. Aku lebih suka versi pertama. Di album LELAKI HEBAT. Itu album yang melambungkan Seventeen. Nah, Menurutku Seventeen di album ini kehilangan ciri khasnya yang ngerock dan upbeat. Kaya akan kocokan gitar. 

Begitu lagu Jaga Selalu Hatimu, sempalan dari album Penjaga Hati, aku suka yang pertama. O, kelak setelah aku googling, ternyata benar. Gitarisnya si Yudhi hengkang. Oke baiklah. Seventeen sekarang tinggal berempat. Seventeen seperti angka 17 yang kehilangan angka 7-nya. 

Selebihnya, mungkin lagu baru di album itu sendiri. Doh, sebenarnya ini review telat empat tahun. Album 5ang Juara itu realase 2013, sementara tahun 2016 Seventeen pun sudah merelease album barunya. Huh, kenapa baru sekarang? Yak, karena sejak ada acara “lalalayeyeye”  yang berkedok acara musik hadir di televisi, aku makin malas mengikuti perkembangan musik indonesia berlabel. Malahan lebih suka musik indie. *ini review apasih. 

Makin ngelantur. Baiknya, kusudahi saja sampai di sini. 

Kuakhiri dengan beberapa skrinsyut artikel pembuka di wikipedia dan album seventeen. *Oya, menurutmu seventeen bagaimana?  

Iklan

4 thoughts on “Tentang Album Seventeen – 5ang Juara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s