Alicia

“Mama, kata Bu Guru besok Alicia ikutan Lomba nyanyi Ma!” Anak sulungku mengadu sepulang sekolah.

“Iya. Boleh sayang!” Jawabku

“Iya Ma. Kaset serial Glee disimpan dimana ya Ma?” Sambil mengobrak-abrik tumpukan DVD yang kutumpuk rapi, sulungku tampak murung. Sepertinya belum menemukan apa yang dia cari.

“Kamu lupa ya Sayang? Kayaknya semalem abis muter DVD itu deh!” Aku menyungging senyum.

“Oh iya Ma. Alicia lupa. Masih di dalem player ya. Hehe.” Sulungku nyengir sambil menggaruk kepalanya yang tak gatal.

Aku selalu ingat mimpi-mimpinya. Mimpi semenjak kecil. Aku ingin menjadi penyanyi terkenal seperti itu Ma.

Ya Tuhan, aku hanya bisa membantunya dengan doa. Semoga mimpi-mimpinya kelak terwujud. Mimpi seorang anak dari seorang Ibu penjual pakaian bekas sepertiku.

Alicia. Kuberikan nama itu dengan sejuta harapan dan makna seperti Alicia berarti anak dari keluarga terhormat. Alicia juga berarti gadis suci mulia, cantik, pintar, penurut dan membanggakan. Entahlah. Ibarat nama adalah sebuah doa, demikianlah doaku padanya.

Stars shining bright above you,night breezes seem to whisper, ‘I love you’. Birds singing in the sycamore tree, (Dream a
little dream of me)
“.

Tubuhku bergidik haru. Lantunan lagu favoritnya dimainkan. Senandung acapela-nya begitu merdu. Sesekali terngiang pesan dokter tempo hari.

Ya Tuhan, aku mohon berikanlah anakku umur panjang.

Ada hal penting yang harus ibu tahu. Alicia, anak ibu terdiagnosa leukemia, jangan biarkan anak ibu terlalu lelah ya Bu!

image
http://illwords.tumblr.com

Posted from WordPress for Android

11 Komentar

  1. liannyhendrawati berkata:

    terharu, hiks .. *apa karena nama Alicia itu ya? 🙂

    1. junioranger berkata:

      Eh. Masa? Thankyou jg ya mbak 😉

  2. ajenn08 berkata:

    Bagusss! Junior udah bisa menggiring pembaca jadi Ibu yg anaknya leukemia.. Intinya feel ketika baca FF ini dapat dan itu yg paling penting dalam membuat cerita.
    Saya nunggu cerpennya yah 🙂

    Hanya ada beberapa tanda baca yg keliru..
    Kaya “I love you” kan itu di dalam tanda petik dua jadi pake tanda petik satu..
    BTW yg dokter bilang ; Maaf, Bu! Itu kurang tepat karena dokter ga pernah bilang maaf, bu sebelum bilang ke seseorang yg anak atau dia terkena penyakit berbahaya.
    “Saya ingin menyampaikan sesuatu..
    “Ada hal yg perlu saya sampaikan terkait kesehatan anak ibu..

    Yang lain OK! Twistnya mantap!
    Semangat menulis

    1. junioranger berkata:

      Wahhh saya sllu suka komentar panjang lebarnya mbak ajen. Kritik yg membangun. Untuk cerpen sepertinya kuota saya blm sampe kesana. FF aja masih kesandung2. Thankyou very much.

  3. ryan berkata:

    saya merinding membacanya… selalu suka tema mengejar mimpi…

    1. junioranger berkata:

      terima kasih 😉

  4. fatwaningrum berkata:

    be strong, alicia… keren 🙂

    1. junioranger berkata:

      :mrgreen: Thankyou

  5. Ruri A.R. berkata:

    selamat ya kak, menang :mrgreen: nice story 🙂

    1. junioranger berkata:

      Terimakasih 😉

      1. Ruri A.R. berkata:

        samasama. follback, boleh? 🙂

Tinggalkan Komentar